Area Sales Manager PT Wicaksana Overseas International,Tbk

 Area Sales Manager PT Wicaksana Overseas International,Tbk



Deskripsi Pekerjaan

Job Description:
  • Mendukung superior dalam mengelola pengeluaran operasional sehari-hari terhadap anggaran operasional
  • Menyiapkan dan mengimplementasikan rencana aksi penjualan (mis. merencanakan rute penjualan, melakukan kunjungan/kunjungan rutin, dll.) untuk mencapai target penjualan untuk bisnis/wilayah yang ditugaskan
  • Lacak kemajuan tim berdasarkan indikator kinerja utama dan rencana penjualan.
  • Menjalankan aktivitas penjualan untuk bisnis/wilayah yang ditugaskan, termasuk portofolio produk dan pengenalan rencana pemasaran, pengambilan pesanan, pengaturan tampilan pemasaran, dan merchandising di dalam toko
  • Menyiapkan dan/atau meninjau kutipan, proposal, dan kontrak untuk memfasilitasi perjanjian penjualan
  • Memantau aktivitas/produk pesaing dan membuat laporan persaingan berdasarkan data merchandising. Merekomendasikan tindakan praktis untuk melawan persaingan
  • Menyiapkan laporan penjualan dan melaporkan perkiraan penjualan/margin yang diproyeksikan. Lacak dan soroti kenaikan/penurunan permintaan pelanggan yang tidak biasa
  • Mengkoordinasikan kegiatan peningkatan berkelanjutan untuk meningkatkan proses penjualan, rencana penjualan, kepuasan pelanggan, dll. Lacak dan kumpulkan pembayaran dari pelanggan
  • Selidiki, selesaikan, dan catat masalah pelanggan dan beri saran tentang tindakan tindak lanjut
  • Menjaga hubungan dengan pelanggan, melalui pengelolaan dan interpretasi kebutuhan mereka. Tindak lanjuti dengan pelanggan, tanggapi pertanyaan, dan minta pesanan lebih lanjut
  • Bekerja dengan pemangku kepentingan internal untuk memastikan pengiriman produk tepat waktu. Mendukung pemangku kepentingan internal dalam pengembangan hubungan dengan pelanggan utama

Job Requirement:
  • Diploma atau kualifikasi profesional dalam Studi Bisnis/Pemasaran/Ekonomi atau disiplin terkait
  • Pengalaman minimal 2-3 tahun sebagai Supervisor Penjualan / dua tahun pengalaman sebagai Manajer Penjualan
  • Pengetahuan dan pemahaman kerja yang baik tentang industri/pasar/pesaing/pelanggan
  • Pengetahuan kerja yang baik di wilayah/produk/layanan yang ditugaskan dan keterampilan menjual yang kuat
  • Keterampilan kepemimpinan yang kuat
  • Keterampilan komunikasi dan negosiasi yang kuat
  • Riset dasar dan keterampilan analitis yang baik
  • Kefasihan dalam bahasa lokal dan idealnya dalam bahasa Inggris, baik tertulis maupun lisan

Tentang Perusahaan

PENGUMUMAN :
  • PT Wicaksana Overseas International, Tbk. tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen.
  • PT Wicaksana Overseas International, Tbk. tidak pernah bekerja sama dengan travel agent / biro perjalanan tertentu dalam proses rekrutmen.
  • Apabila Anda diminta untuk membayar sejumlah uang dalam bentuk pembayaran tiket pesawat dan hotel atau akomodasi lainnya agar diabaikan.
  • Jangan memberikan data pribadi atau data keuangan Anda kepada siapapun.
  • Jika membutuhkan klarifikasi lebih lanjut dapat langsung menghubungi PT Wicaksana Overseas International, Tbk.
Tentang PT. Wicaksana Overseas International, Tbk.

Wicaksana didirikan pada tahun 1973, mendistribusikan barang-barang konsumen yang bergerak cepat seperti mie instan, makanan ringan, minuman, perawatan pribadi dan juga produk farmasi. Karena tujuan mendasar dari setiap bisnis adalah untuk mendorong pertumbuhan, akuisisi DKSH atas mayoritas saham PT Wicaksana pada tahun 2017 telah memberikan dasar untuk perluasan posisi pasar Wicaksana. Memanfaatkan pengalaman lama DKSH, PT Wicaksana berhasil meningkatkan pusat dan saluran distribusi serta kemampuan pemasaran dan penjualannya. Setelah menjadi bagian dari DKSH selama dua tahun, Wicaksana dengan bangga memperkenalkan logo barunya yang sesuai dengan tampilan dan nuansa DKSH, mengacu pada pabrik Fantree.
Dengan strategi pertumbuhan dan pengetahuan mendalam yang dikumpulkan di Unit Bisnis khusus, Wicaksana dan DKSH fokus untuk memberikan hasil secara konsisten. Dua tahun setelah akuisisi, Wicaksana telah berkembang pesat sejak saat itu. Wicaksana beroperasi di kota-kota besar Indonesia dan memiliki lebih dari 1.000 karyawan. Akuisisi ini telah membantu membangun kepercayaan dan telah mengamankan kemitraan besar dengan perusahaan multinasional dan lokal. Portofolio klien mencakup nama-nama, seperti Mars, Unilever Asia atau Coca Cola Distribution Indonesia dan perusahaan STT, tetapi juga Tokopedia, sebagai raksasa lokal di sektor e-commerce.
Untuk mendistribusikan semua produk kliennya, Wicaksana beroperasi di seluruh kota besar di Indonesia. Wicaksana mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp 1,85 Triliun di tahun 2019.






Labels :
Post Yang Sama

0 komentar: